free html hit counter
Ghoorib.com | Ini 13 Motor Listrik Yang Dapat Subsidi Dari Pemerintah

Ini 13 Motor Listrik Yang Dapat Subsidi Dari Pemerintah

Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi kendaraan listrik semakin berkembang pesat di Indonesia. Ini dapat terlihat dari banyaknya produsen kendaraan listrik yang mulai merambah pasar Indonesia. Tidak hanya mobil, kendaraan roda dua pun sudah mulai tersedia dalam bentuk listrik.

Pemerintah Indonesia pun memberikan dukungan untuk penggunaan kendaraan listrik dengan memberikan subsidi untuk pembelian kendaraan listrik. Dalam artikel ini, akan dibahas mengenai 13 motor listrik yang dapat menerima subsidi dari pemerintah.

1. Viar Q1

Viar Q1 adalah motor listrik yang diproduksi oleh Viar Motor. Motor listrik ini memiliki kapasitas baterai 72V/20Ah dan mampu menempuh jarak hingga 60 km dalam sekali pengisian baterai. Harga Viar Q1 sekitar 11 juta rupiah.

2. Viar Q1S

Viar Q1S adalah versi sport dari Viar Q1. Motor listrik ini memiliki kapasitas baterai yang sama dengan Viar Q1, namun memiliki performa yang lebih baik. Harga Viar Q1S sekitar 15 juta rupiah.

3. Selis Magic 2.0

Selis Magic 2.0 adalah motor listrik yang diproduksi oleh PT Selis Garuda Nusantara. Motor listrik ini memiliki kapasitas baterai 72V/20Ah dan mampu menempuh jarak hingga 60 km dalam sekali pengisian baterai. Harga Selis Magic 2.0 sekitar 15 juta rupiah.

4. Gesits

Gesits adalah motor listrik yang diproduksi oleh Universitas Gadjah Mada dan PT Wijaya Karya. Motor listrik ini memiliki kapasitas baterai 72V/30Ah dan mampu menempuh jarak hingga 70 km dalam sekali pengisian baterai. Harga Gesits sekitar 17 juta rupiah.

5. Gesits Sport

Gesits Sport adalah versi sport dari Gesits. Motor listrik ini memiliki kapasitas baterai yang sama dengan Gesits, namun memiliki performa yang lebih baik. Harga Gesits Sport sekitar 20 juta rupiah.

6. Bison

Bison adalah motor listrik yang diproduksi oleh PT Gesits Technologies Indo. Motor listrik ini memiliki kapasitas baterai 72V/30Ah dan mampu menempuh jarak hingga 70 km dalam sekali pengisian baterai. Harga Bison sekitar 20 juta rupiah.

BACA JUGA :  Aplikasi Novel Gratis Tanpa Beli Koin

7. Yatri

Yatri adalah motor listrik yang diproduksi oleh PT Dyandra Promosindo. Motor listrik ini memiliki kapasitas baterai 72V/30Ah dan mampu menempuh jarak hingga 70 km dalam sekali pengisian baterai. Harga Yatri sekitar 20 juta rupiah.

8. Falcon

Falcon adalah motor listrik yang diproduksi oleh PT Falcon Energy Indonesia. Motor listrik ini memiliki kapasitas baterai 72V/20Ah dan mampu menempuh jarak hingga

9. XQJ15

XQJ15 adalah motor listrik yang diproduksi oleh PT Indonesia Mobility Electric. Motor listrik ini memiliki kapasitas baterai 72V/30Ah dan mampu menempuh jarak hingga 70 km dalam sekali pengisian baterai. Harga XQJ15 sekitar 17 juta rupiah.

10. Selis Eagle

Selis Eagle adalah motor listrik yang diproduksi oleh PT Selis Garuda Nusantara. Motor listrik ini memiliki kapasitas baterai 72V/30Ah dan mampu menempuh jarak hingga 70 km dalam sekali pengisian baterai. Harga Selis Eagle sekitar 20 juta rupiah.

11. JUZ7

JUZ7 adalah motor listrik yang diproduksi oleh PT JUZ Electric Vehicle. Motor listrik ini memiliki kapasitas baterai 72V/20Ah dan mampu menempuh jarak hingga 50 km dalam sekali pengisian baterai. Harga JUZ7 sekitar 10 juta rupiah.

12. Karisma Electric

Karisma Electric adalah motor listrik yang diproduksi oleh PT Karisma Motor. Motor listrik ini memiliki kapasitas baterai 72V/30Ah dan mampu menempuh jarak hingga 80 km dalam sekali pengisian baterai. Harga Karisma Electric sekitar 17 juta rupiah.

13. Beat E-SPC

Beat E-SPC adalah motor listrik yang diproduksi oleh PT Astra Honda Motor. Motor listrik ini memiliki kapasitas baterai 72V/20Ah dan mampu menempuh jarak hingga 50 km dalam sekali pengisian baterai. Harga Beat E-SPC sekitar 16 juta rupiah.

 

Dari 13 motor listrik yang disubsidi oleh pemerintah, kita bisa melihat bahwa harga motor listrik tidaklah mahal dan cukup terjangkau oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, penggunaan kendaraan listrik juga ramah lingkungan karena tidak menghasilkan emisi gas rumah kaca.

BACA JUGA :  Cara Daftar Aplikasi Zoom Lewat Ponsel, Mengundang Teman Dan Ganti Password Dengan Benar

Sebagai tambahan, pemerintah juga memberikan subsidi untuk penggunaan kendaraan listrik seperti pengisian baterai listrik di stasiun pengisian listrik umum (SPBU). Hal ini tentu akan semakin mendorong penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

Dengan adanya subsidi dari pemerintah untuk kendaraan listrik, diharapkan masyarakat Indonesia dapat beralih ke kendaraan yang lebih ramah lingkungan dan hemat biaya. Semoga dengan semakin banyaknya kendaraan listrik di Indonesia, kita bisa memberikan sumbangsih yang baik bagi lingkungan.

Check Also

Ghoorib.com | Aplikasi Novel Gratis Tanpa Beli Koin

Aplikasi Novel Gratis Tanpa Beli Koin

Saat ini, membaca novel bukan lagi sekadar aktivitas yang terbatas pada halaman-halaman buku kertas. Di …