free html hit counter

5 Contoh Dialog Bahasa Inggris Tentang Perkenalan Diri

Gambar berjabat tangan

Edisi kali ini kita akan belajar dialog bahasa Inggris tentang perkenalan diri dengan orang yang baru kita temui.

Untuk memperkenalkan diri kepada orang lain melalui dialog, tentu kita tidak hanya memberikan informasi-informasi umum tentang kita kepada orang tersebut (nama, umur, asal, tempat tinggal, dsb.). Tapi, kita juga harus mengenal orang tersebut dengan cara bertanya balik.
Orang yang ingin kita kenal akan berkesan jika kita menanyakan hal-hal simpel tentangnya dan tidak lupa mengapresiasinya, sebaliknya jangan mengorek informasi privasi orang yang baru anda kenal.
Jadi, hal pertama yang harus kamu lakukukan adalah menyapa, berikut contoh-contoh sapaan untuk mulai berdialog dengan orang yang belum kita kenal;
1. Sapaan formal
– Hello!
– Good morning
– Good afternoon
– Good evening
2. Sapaan Informal
– Hi!
– Hey!
– Yo!
– What’s up?
– What’s good?
Dalam contoh ini, Anya sebagai murid baru mencoba berkenalan dengan teman sebelahnya, Elliot. Mereka berkenalan satu sama lain sambil menunggu guru masuk kelas.
Anya: Hello.
Elliot: Hi!
Anya: My name’s Anya. What’s your name? (Namaku Anya. Siapa namamu?)
Elliot: My name is Elliot. Nice to meet you. (Namaku Elliot. Senang berjumpa denganmu.)
Anya: It’s a pleasure. This is a huge class! (Sebuah kegembiraan. Kelas ini besar!)
Elliot: It is. Wait, looks like I’ve never seen you before?! (Benar. Tunggu, sepertinya belum pernah melihatmu sebelumnya?!)
Anya: Ya, I’m new here. It’s my first day at this school. (Iya, aku baru disini. Ini hari pertamaku di sekolah ini)
Elliot: Ooo, welcome then… (Ooo, selamat datang…)
Anya: Thanks. (Terimakasih)
Elliot: Where are you from? (Asal kamu dari mana?)
Anya: I’m from Bandung. (Aku dari Bandung.)
Elliot: Wow, that’s a beautiful city! (Waw, itu kota yang indah!)
Anya: Thanks. And you, where you from? (Makasih. Dan kamu, dari mana asalmu?)
Elliot: I’m from here, Jakarta. I live near here. (Aku dari sini, Jakarta. Aku tinggla dekat sini.)
Anya: Cool. Then you are the host. (Keren. Berarti kamu tuan rumah, dong.)
Elliot: Yup, something like that. (Yah, semacam itulah.)
Anya: That’s our teacher? (Itu guru kita?)
Elliot: Yes, she is. Happy studying! (Ya, benar. Selamat belajar!)

#2 Dialog bahasa inggris 2 orang tentang perkenalan diri di sebuah acara

Dalam contoh dialog ini, Fauzi mencoba berkenalan dengan seorang tamu di buah pesta bernama Clara. Dia melihat clara kebingungan, ia pun menawarkan minuman untuk clara dan melanjutkan berkenalan dan bercakap-cakap santai.

Fauzi: Excuse me. (Permisi…)
Clara: Yes…
Fauzi: Want a drink? (Mau minuman?)
Clara: Ow, thank you. I was looking for this before. (Ow, makasih. Tadinya aku lagi nyari minum juga.)
Fauzi: I know. It’s a huge party, anyway. (Aku tau. Ngomong-ngomong pesta ini besar juga.)
Clara: You’re right. (Kamu benar.)
Fauzi: So, let’s start with my name. I am Fauzi. (Jadi, mari mulai dengan namaku. Aku Fauzi.)
Clara: I’m Clara. Nice to meet you. (Aku Clara. Senang bertemu denganmu.)
Fauzi: It’s beautiful to meet you. Not gonna lie. (Sebuah keindahan berjumpa denganmu. Beneran.)
Clara: Don’t do that… (Jangan gitu…)
Fauzi: Hmm, What brings you here? (Hmm, apa yang membawa kamu kesini?)
Clara: Well, I have a friend. This is her friend’s party. (Nah, aku ada teman. Ini pesta temannya.)
Fauzi: Impressive. I just snuck in here. (Mantap. Aku cuma nyelinap kesini.)
Clara: Wait, are you kidding? (Tunggu, kamu bercanda?)
Fauzi: No. I live around here. (Tidak. Aku tinggal sekitar sini.)
Clara: That’s made sense. (Itu baru masuk akal.)
Silahkan lanjutkan dialognya….
BACA JUGA :  Percakapan Sehari-hari Bahasa Arab dan Artinya

#3 Dialog bahasa inggris 2 orang tentang perkenalan diri di perpustakaan

Dalam contoh perkenalan di perpustakaan ini, Zack mecoba berkenalan dengan Vera yang sedang mencari sebuah buku. Zack membantu Vera mencari buku, dan mereka saling menukar kontak.

Zack: Yo! What’s up? (Hai, apa kabar?)
Vera: Not much. (Biasa aja)
Zack: It’s freezing in here. (Dingin sekali disini.)
Vera: Yeah, it is. (Iya, benar.)
Zack: Anyway, my name is Zack. What is your name? (Ngomong-ngomong, namaku Zack. Siapa namamu?)
Vera: I’m Vera. Nice to meet you. (Aku Vera. Senang bertemu denganmu)
Zack: It’s a pleasure meeting you as well. Been here long? (Senang bertemu denganmu juga. Udah lama disini?)
Vera: No, Just been around looking for a book. (Enggak, baru aja keliling cari buku.)
 
Zack: Okay. I’ll help you. What’s the title? (Ok. Aku bantuin. Judulnya apa?)
Vera: Research Design. (Desain Penelitian)
Zack: Looks like it’s on the shelf over there. (Sepertinya buku itu di rak sebelah situ.)
Vera: Sounds like you come here often, right?. (Nampaknya kamu sering kesini, kan?)
Zack: Not really. Here, you find it. (Tidak juga. Ini, udah ketemu.)
Vera: Yes, this is what I’m looking for. Thank you. (Ya, ini yang aku cari. Terimakasih.)
Zack: You’re welcome. Can I get your Snapchat? Maybe we can share about book things. (Sama-sama. Boleh minta snapchat kamu? Mungkin kita bisa berbagi hal-hal tentang buku.)
Vera: Sure, here is it. (Tentu, ini dia.)
Zack: Alright, nice to meet you again. (Baik, senang bertemu denganmu sekali lagi.)
Vera: Okay… (Ok…)
Zack: I’ll text you, have a good day! (Aku chat kamu nanti, semoga harimu menyenangkan!)
Vera: You too. (Kamu juga.)

#4 Dialog bahasa inggris 2 orang tentang perkenalan diri online

Dalam contoh perkenalan diri bahasa Inggris online ini, Erick dan Yana tidak sengaja bertemu di sebuah platform streaming online. Mereka pun saling berkenalan, dan bertukar jawaban dari pertanyaan-pertanyan personal yang simpel.

Erick: Hi!
Yana: Hi!
Erick: My name is Erick. What is your name? (Namaku Erick. Siapa namamu?)
Yana: My name’s Yana. Nice to meet you. (Namaku Yana. Senang bertemu denganmu.)
Erick: Nice to meet you too. Where are you from? (Senang bertemu denganmu juga. Dari mana asal kamu?)
Yana: England, and you? (Inggris, kamu?)
Erick: Ooo, cool. I’m from Canada. (Ooo, keren. Aku dari Canada.)
Yana: Lovely. I’ve been there twice. (Bagus. Aku pernah kesana dua kali.)
Erick: Ow, really? (Ow, beneran?)
Yana: Yap, I love being there, especially Quebec. (Ya, aku suka berada disana, khususnya di Quebec.)
Erick: That’s cool!. Wait, are you really British? (Keen tuh!. Tunggu, kamu beneran orang Inggris?)
Yana: I was born, and I live here. But, my mom from Singapore. (Aku lahir dan tinggal disini. Tapi, ibuku dari Singapura.)
Erick: Ow, I get it. (Ow, aku ngerti.)
Yana: That’s why my face looks like not a native. (Itulah kenapa wajah aku gak terlihat seperti orang asli sini.)
Erick: Yup. I got you. So, how old are you? (Ya, aku ngerti. Jadi, berapa usiamu?)
Yana: I’m seventeen, and you? (Aku 17 thn, kamu?)
Erick: I’m eighteen. Then you’re going to school? (Aku 18 thn. Berarti kamu masih sekolah?)
Yana: Yes, I am. Online school. (Iya, bener. Sekolah online.)
Erick: Yaya, that’s great, tho. Okay, Yana. I’ll text you later. (Yaya, mantaps tuh. Yana, aku chat kamu lagi nanti.)
Yana: Okay. Nice to talk with you. (Ok. Senang ngobrol sama kamu.)
Erick: Nice to talk with you too. Have a good day. (Senang ngobrol denganmu juga. Semoga harimu menyenangkan.)
Yana: Alright, take care. Bye… (Baik, jaga diri. Bye…)
Erick: Bye.
BACA JUGA :  Percakapan bahasa Arab dengan kepercayaan diri

#5 Dialog bahasa inggris 2 orang tentang perkenalan diri di bandara

Dalam contoh dialog bahasa Inggris tentang perkenalan diri di bandara ini, menampilkan tokoh John yang sedang mencari tempat duduk di dekat kantin bandara. Ia bertemu dengan Mike dari Irlandia, mereka pun berkenalan seperti biasanya dan menanyakan tujuan masing-masing. Berikut contohnya;

John: Yo! My friend. Can I sit here? (Ee! Kawan. Boleh aku duduk disini?)
Mike: No problem! (Gak masalah!)
John: What’s Up! (Apa kabar!)
Mike: Not much, just waiting. (Biasa, lagi nuggu aja.)
John: I’m John. What’s your name? (Aku John. Siapa namamu?)
Mike: Nice to meet you, John. I’m Mike. Where you from? (Senang berjumpa dengan kamu, John. Aku Mike. Dari mana asalmu?)
John: I’m from New York. Where you from? (Aku dari New York. Kamu?)
Mike: Nice. I’m from Irland. (Ntaps. Aku dari Irlandia.)
John: Cool. Where are you heading? (Keren. Kemana tujuan kamu?)
Mike: I’m going to Bali. You? (Mau ke bali nih. Kamu?)
John: Raja Ampat. (Raja Ampat.)
Mike: That’s such heaven, wonderful place. I’m not lying. (Itu seperti surga, tempat yang menakjubkan. Aku gak bohong.)
John: Have you been there, then? (Udah kesana berarti?)
Mike: Yeah, twice! (Ya, dua kali)
John: I’ll be more excited now. So, what brings you to Bali? (Aku makin semangat nih. Jadi, apa yang membawa kamu ke Bali?)
Mike: The beach, bro. Surfing, diving. You? (Pantainya, kawan. Selancar, nyelam. Kamu?)
John: Kind of. (Semacam itu juga)
Mike: It’s my turn for check-in, bro. (Giliranku check in, nih.)
John: Alright. Have a nice flight! (Ok. Semoga penerbangan menyenangkan.)
Mike: You too!… (kamu juga!.)
_________________________
Dukung kesejahteraan penulis dengan…
—————
Semoga bermanfaat…!

Check Also

Ghoorib.com | Definisi Fa’il Dalam ilmu nahwu dan Pembagiannya

Definisi Fa’il Dalam ilmu nahwu dan Pembagiannya

Definisi Fa’il Fa’il (فَاعِلُ) secara bahasa adalah orang yang menanggung sebuah kelakuan, atau sering kita …

4 comments

  1. Ghoorib.com | 5 Contoh Dialog Bahasa Inggris Tentang Perkenalan Diri

    Hi! I just wanted to ask if you ever have any issues with hackers? My last blog (wordpress) was hacked and I ended up losing several weeks of hard work due to no data backup. Do you have any solutions to prevent hackers?

  2. Ghoorib.com | 5 Contoh Dialog Bahasa Inggris Tentang Perkenalan Diri

    I enjoy what you guys are usually up too. This sort of clever work and exposure! Keep up the amazing works guys I’ve included you guys to blogroll.

  3. Ghoorib.com | 5 Contoh Dialog Bahasa Inggris Tentang Perkenalan Diri

    Keren! Seperti angin sepoi-sepoi membersihkan tanah kebijaksanaan. 💨🧠 #IndosneioAnginKebijaksanaan

  4. Ghoorib.com | 5 Contoh Dialog Bahasa Inggris Tentang Perkenalan Diri

    Hello my family member! I want to say that this article is awesome, great written and include approximately all important infos. I would like to look more posts like this .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *