free html hit counter

Penghijauan Kota Dalam Estetika Kefilsafatan

Ghoorib.com | Penghijauan Kota Dalam Estetika Kefilsafatan

Penghijauan Kota Dalam Estetika Kefilsafatan

Pertumbuhan ekonomi tumbuh begitu pesat di kota-kota besar, kota telah menjadi pusat peradaban dari sebuah negara, menjadi pusat dan poros pemerintahan dan juga hukum.

Pada zaman dahulu, kota adalah target utama dalam sebuah peperangan, siapa yang menguasai kota dialah yang menang.

Penduduk kota lebih banyak memikirkan kebutuhan ekonominya, mayoritas mereka adalah penganut dolarisme, mereka lebih banyak menghabiskan waktu untuk pekerjaan dengan tujuan untuk mengumpulkan uang-uang kertas itu sebanyak-banyaknya.

Dalam situasi seperti ini terjadilah kesenjangan sosial diantara jeruji pagar perkotaan, ada bercak arogansi dan individualis dalam kesharian penduduk kota.

Lebih parahnya, permasalahan Agama terminimalisir dan terpojokkan oleh gemerlap kehidupan metropolitan tersebut.

Seiring dengan pertumbuhan ekonomi dengan intensitas yang tinggi tersebut tentu sejalan dengan infrastruktur langit yang harus terus digenjot.

Lihat saja gedung peradaban disana yang menjulang tinggi, kelap kelip pelita dimalam hari dan jalanan yang padat setiap saat.

Populasi manusia dan populasi polusi bergandengan menambah sesak hiruk pikuk kota, alhasil kota menjadi begitu sibuk.

Apa yang terjadi selanjutnya? Iya…kawasan yang dulunya hijau itu berubah menjadi warna abu-abu atau perak atau bahkan warna emas mungkin. Begitu egoisnya kota terhadap penghijauan?

Padahal jika penduduk kota mau menerawang sejenak mereka akan mendapati diri mereka dihujam situasi dan kebanggaan kota mereka.

Situasi seperti ini menyebabkan rentannya perasaan stress mewabah ke sebagian penduduk kota, jika kita tarik garis lurus, kita akan mendapatkan data jumlah bunuh diri penduduk kota dalam beberapa tahun terakhir.

Semakin kecil lingkaran hijau dikota semakin besar pula angka kematian…

Mengapa ini terjadi? Mari kita periksa melalui estetika kefilsafatan

BACA JUGA :  Do'a-Do'a Ketika Berwudhu' Beserta Hikmahnya

Dalam beberapa kesempatan kita menemukan bahwa warna hijau adalah warna surga, bahwa kota yang hijau adalah ciri-ciri kota yang sehat, kita tahu hijau pepohonan kota mampu menyerap polusi udara dan juga menygarkan mata dan pikiran manusia.

Bisa dikatakan bahwa hutan kota terlalu banyak manfaat bagi penduduknya, haruskah dirampingkan?

Anak-anak yang lucu itu akan sering bermain di taman kota dan pada hari libur penduduk kota bisa menikmati sinar matahari yang segar bersama pepohonan disana.

penghijauan dan pengadaan hutan kota sangat diperlukan terlebih untuk menyeimbangi peningkatan suhu udara dan pemanasan global dalam beberapa tahun akhir ini.
Hijaunya kota akan meminimalisir suhu udara yang dirasakan penduduk kota.
Alam dan pemandangan hijau yang asri dan segar identik dengan rehabilitasi pikiran dan permasalahan-permasalahan yang bermunculan dari benak kehidupan.
Ketika semuanya seimbang dan terkendali pikiran manusia akan jernih dan tenang, pada saat itulah manusia mulai memikirkan makna mendasar kehidupan dan menjadi dingin dalam menyelesaikan segala perkara yang terjadi di hiupnya.
Pada akhirnya, manusia dan alam tidak bisa dipisahkan karena dipangkuan alamlah manusia merangkak dalam kehidupan yang singkat ini.
penghijauan kota merupakan salah satu cara untuk menghadirkan kembali nuansa alam yang terkikis oleh keegoisan pertumbuhan ekonomi dan infrastruktur.
Dengan adanya penghijauan kota akan membantu memberi waktu istirahat bagi otak manusia metropolitan.
See you for the next aeticles…! Jika ada kritik dan saran, silahkan comment dibawah… Terimakasih 🙂


Instagram : @ghoorib
Fb Fanspage : Ghoorib

Check Also

Ghoorib.com | Definisi Fa’il Dalam ilmu nahwu dan Pembagiannya

Definisi Fa’il Dalam ilmu nahwu dan Pembagiannya

Definisi Fa’il Fa’il (فَاعِلُ) secara bahasa adalah orang yang menanggung sebuah kelakuan, atau sering kita …

9 comments

  1. Ghoorib.com | Penghijauan Kota Dalam Estetika Kefilsafatan

    I don’t think the title of your article matches the content lol. Just kidding, mainly because I had some doubts after reading the article. https://accounts.binance.com/en/register?ref=P9L9FQKY

  2. Ghoorib.com | Penghijauan Kota Dalam Estetika Kefilsafatan

    I savour, cause I found exactly what I was looking for. You have ended my four day lengthy hunt! God Bless you man. Have a great day. Bye

  3. Ghoorib.com | Penghijauan Kota Dalam Estetika Kefilsafatan

    I reckon something truly special in this internet site.

  4. Ghoorib.com | Penghijauan Kota Dalam Estetika Kefilsafatan

    I like what you guys are up too. Such smart work and reporting! Carry on the excellent works guys I have incorporated you guys to my blogroll. I think it will improve the value of my web site 🙂

  5. Ghoorib.com | Penghijauan Kota Dalam Estetika Kefilsafatan

    Exceptional post however I was wondering if you could write a litte more on this subject? I’d be very grateful if you could elaborate a little bit further. Kudos!

  6. Ghoorib.com | Penghijauan Kota Dalam Estetika Kefilsafatan

    Very nice post and right to the point. I am not sure if this is actually the best place to ask but do you people have any thoughts on where to employ some professional writers? Thanks 🙂

  7. Ghoorib.com | Penghijauan Kota Dalam Estetika Kefilsafatan

    Usually I don’t read article on blogs, however I wish to say that this write-up very forced me to try and do so! Your writing taste has been amazed me. Thank you, quite great post.

  8. Ghoorib.com | Penghijauan Kota Dalam Estetika Kefilsafatan

    Hi , I do believe this is an excellent blog. I stumbled upon it on Yahoo , i will come back once again. Money and freedom is the best way to change, may you be rich and help other people.

  9. Ghoorib.com | Penghijauan Kota Dalam Estetika Kefilsafatan

    I’ve read several good stuff here. Definitely worth bookmarking for revisiting. I surprise how so much effort you set to create such a wonderful informative site.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *